Sandiaga Klaim Kewirausahaan Jadi Solusi Terbaik Atasi Pengangguran Kaum Milenial

Sandiaga Klaim Kewirausahaan Jadi Solusi Terbaik Atasi Pengangguran Kaum Milenial

Sandiaga S Uno, calon wakil presiden nomor urut 02 saat berkunjung ke Kerawang, Jawa Barat. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyebut kewirausahaan jadi solusi terbaik atasi pengangguran di kalangan milenial di tengah besarnya pengangguran para kaum muda. 

“Saat ini (kalangan pemuda) sulit mencari kerja. Jadi Harus ada solusi terkait masih banyaknya pengangguran di usia muda,” katanya disela Pelatihan Kewirausahaan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) di Kabupaten Karawang, Jabar, Antara, Kamis (03/01).

Menurut Sandi, selain kesulitan mencari kerja, tingginya harga kebutuhan pokok juga ikut mencekik masyarakat. Dia mengaku program OK OCE bisa menjadi solusi atas permasalahan ini.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga mengaku banyak masyarakat yang menyambut baik program OK OCE. Tidak hanya di Jakarta, katanya, melainkan juga disambut baik masyarakat di Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Jawa Barat.

“Beberapa waktu lalu peserta pelatihan kewirausahaan dalam program OK OCE di Solo membludak,” ujarnya.

Menurut dia, hasil program OK OCE sudah bisa dinikmati warga di Jakarta. Kini ekonomi di DKI bergerak dan program OK OCE mampu menurunkan 20 ribu pengangguran di DKI.

“Kalau diberi amanah (terpilih pada Pilpres) nanti, akan kita wakafkan program OK OCE untuk Indonesia. Sebab program ini bisa melibatkan multisegmen, mulai dari generasi milenial hingga kaum emak-emak,” paparnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi