Sandi: Pemerintah Mengabaikan Nelayan

Sandi: Pemerintah Mengabaikan Nelayan

Sandiaga S Uno, calon wakil presiden nomor urut 02 saat berkunjung ke Kerawang, Jawa Barat. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Sandiaga S Uno, Calon Wakil Presiden RI, menuturkan bahwa pemerintah yang berkuasa saat ini tidak memberikan perhatian lebih kepada para nelayan sehingga pendapatan para nelayan minim. 

Hal tersebut disampaikan Sandiaga berdasarkan hasil dialog bersama para nelayan di sejumlah daerah, salah satunya saat Sandiaga berdialog dengan ratusan nelayan di Cilamaya Kulon, Karawang. 

"Ratusan Nelayan berkumpul di kawasan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat. Saya berdialog dengan mereka dan menerima berbagai keluhan," tuturnya sebagaimana yang dikutip redaksi di akun twitter pribadinya @Sandiuno para Jum'at (04/01). 

"Seperti menurunnya pendapatan karena tidak adanya bantuan dari pemerintah dan dinas setempat, di sisi lain biaya hidup kian meningkat," lanjutnya. 

Padahal, lanjut Sandi, Indonesia merupakan negara maritim yang Mana sebagian besar wilayah Indonesia merupakan perairan, dan negara kita ini kaya akan hasil laut. 

"Kekayaan ini yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyatnya," tandasnya. 

Oleh karena itu, Sandi kembali menegaskan janjinya bahwa jika terpilih di Pilpres 2019 Prabowo-Sandi akan mensejahterakan nelayan melalui Kebijakan-kebijakan yang berpihak sama nelayan. 

"Prabowo-Sandi akan berjuang untuk para nelayan yang selama ini merasa masih kurang diperhatikan kesejahteraannya. Kami akan hadirkan keadilan ekonomi sehingga kesejahteraan nelayan dapat meningkat," pungkasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi