Sandi: Elektabilitas Prabowo-Sandi Unggul di Milenial

Sandi: Elektabilitas Prabowo-Sandi Unggul di Milenial

Sandiaga S Uno, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID – Sandiaga S Uno, Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 02, menyampaikan bahwa data survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) menemukan Prabowo-Sandiaga lebih unggul di kantong suara millennials. 

“Tren kita (Prabowo-Sandi-‘red’) positif. Survei internal, Prabowo-Sandi sudah bisa menghimpun suara banyak di perkotaan. Di millennials kita unggul," tuturnya di Jalan Taman Radio Dalam VII nomor 2, Jakarta Selatan, Kamis (8/11).

Sandi melanjutkan, meskipun survey internal menempatkan paslon nomor urut 02 lebih unggul dibandingkan nomor urut 01 tapi selisihnya masih tipis.

“Di survei internal kita, kita sudah bisa mengungguli walaupun tipis tapi kita harus kerja keras tapi tidak ada yang aman,” ucapnya.

Disamping itu, kendati unggul di suara milenial, Sandi mengaku belum unggul di kalangan emak-emak atau perempuan. Sandi menegaskan perlu kerja keras lagi untuk menaikkan elektabilitas dikalangan perempuan.

"Kita fokus ke ibu-ibu. Kalau (suara) perempuan, (kami) harus kerja keras lagi, karena per hari ini angka survei internal kita belum menunjukan kita unggul di pemilih perempuan,” ujarnya.

Sandi menambahkan, berdasarkan data internalnya masih ada 1/3 suara yang masih belum menentukan pilihan. Ini yang harus diusahakan, kata Sandi, untuk meraup suara yang masih belum jelas pilihannya.

“Kita memiliki data juga bahwa 1/3 dari pemilih itu belum menentukan pilihan secara mantap jadi ini yang merupakan peluang sekaligus juga tantangan,” katanya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi