Sandi Apresiasi Geliat Ekonomi Umat Yang Diinisiasi Pesantren

Sandi Apresiasi Geliat Ekonomi Umat Yang Diinisiasi Pesantren

Sandiaga S Uno. @Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno ekspresikan sikap kekagumannya melihat geliat ekonomi yang tampak dari kegiatan pengajian Kiai Mukti di Pondok Pesantren An Najach Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah yang diikutinya, Minggu (18/19). 

“Ini adalah gerak ekonomi rakyat sesungguhnya,” kata Sandi.

Pernyataan itu sebagai respon atas masifnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di sekitar pesantren tersebut saat berkampanye.

Selama masa kampanye ini, lanjutnya, ia telah berkeliling ke seluruh Indonesia. Namun, ia menuturkan, sering mendapat keluhan dari pedagang dan pelaku UMKM yang sama-sama mengalami kelesuan. Itulah sebabnya, ia merasa harus memfokuskan pada isu ekonomi.

“Ini yang membuat kami fokus pada perbaikan ekonomi,” kata Sandi. 

“Kita saksikan bersama para pedagang berkumpul di sini. Dari penjual makanan, minuman, pakaian, cemilan. Transaksi berjalan, pedagang dan pembeli sama-sama happy.”

Namun, meski demikian, Sandi melihat geliat ekonomi di atas disebabkan usaha bersama warga sekitar pesantren yang terus bertahan di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini yang tidak memihak kepentingan masyarakat kecil.

Hal itu dilihat dari kebijakan Impor, yang menurutnya lebih banyak mendapat porsi dalam kebijakan pemerintah. Padahal Sandi yakin bahwa Indonesia miliki kemampuan untuk memproduksi dalam negeri. Apalagi dengan bonus demografi yang besar.

“Bonus demografi pada 2020, sumber daya alam yang melimpah, ini kekuatan dahsyat yang membuat Indonesia great.”

Fadli: Ini Solusi Rezim Ala Sontoloyo

SUARANASIONAL.ID – Rizal Ramli, mantan Menteri Kordinator Kemaritiman RI, memberikan tanggapan terhadap statemen...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi