Saat Ini Indonesia Lemah Ibarat VOC Jilid Dua

Saat Ini Indonesia Lemah Ibarat VOC Jilid Dua

Djoko Santoso (memegang mik), Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno, Capres dan Cawapres nomor urut 02. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Djoko Santoso, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno, mengutarakan statemen-nya bahwa berdasarkan penguasaan asing terhadap Sumber Daya Alam (SDA), Indonesia menghadapi masa VOC jilid dua.

"SDA kita kan banyak yang dikuasai asing, kita menghadapi masa VOC jilid dua, yang mana banyak sumber daya alam kita waktu itu dikuasai Belanda," tuturnya.

Ini disampaikan Djoko ketika menemui anggota organisasi Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Pendopo GMI Solo Raya, Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (10/01).

Menurut mantan Panglima TNI ini, Indonesia yang dikenal sebagai negara besar dan kaya akan SDA-nya, tetapi saat ini Indonesia sedang lemah. 

"Indonesia saat ini negara yang lemah, banyak negara tetangga kita yang tidak ingin negara kita maju, yang bisa merubahnya ya kita," tandasnya.

Untuk itu, Djoko menegaskan bahwa kelompok milenial harus paham betul tentang sejarah negeri ini sehingga Indonesia bisa diselamatkan dari keterpurukan dan menjadi bangsa yang betul-betul besar.

"Sebagai milenial, harus tahu situasi dan kondisi kita, beberapa masalah harus dihadapi agar bisa menyelamatkan negara ini," tukasnya.

Djoko pun mengingatkan agar generasi masa depan bisa menjadikan Indonesia tidak ditindas dan memberantas orang-orang Indonesia menindas bangsanya sendiri. 

"Jangan menjadi bangsa yang kalah, apalagi bangsa yang menindas bangsa sendiri, yang memperlakukan bangsa seperti bangsa yang terjajah. Misalnya, pemimpin punya tugas mencerdaskan bangsa, tapi ada pemimpin yang tidak sesuai konstutusi,” pungkasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi