Roemah Djoeng Prabowo-Sandi di Babel Diluncurkan

Roemah Djoeng Prabowo-Sandi di Babel Diluncurkan

SUARANASIONAL.ID - Roemah Djoeng Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur sudah diluncurkan di Jalan Diponegoro Tanjungpandan pada Senin, 5 November 2018.

Dedy Gusnadi, Panglima Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Provinsi Bangka Belitung (Babel), mengatakan Roemah Djoeang Prabowo-Sandi di setiap provinsi akan diresmikan langsung oleh Sandiaga S Uno. 

“Maka untuk Belitung dan Beltim saya minta temen-teman untuk membentuk Roemah Djoeang terlebih dahulu, yang nanti akan diresmikan langsung oleh Cawapres Sandiaga Uno,” tuturnya, Senin (5/11).

Roemah Djoang merupakan sebuah gerakan yang diadopsi dari perjuangan Partai Gerindra waktu memenangkan pasangan Anies-Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Lanjut Dedy, Roemah Djoeng difungsikan dan ditujukan untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 sebagaimana komitmen dari para panglima roemah djoeang di seluruh Indonesia agar para relawan bangkit.

“Jadi roemah djoeang ini baru berjalan satu setengah bulan, seluruh kabupaten di Bangka dan Kota Pangkalpinang sudah terbentuk dan untuk Belitung merupakan embentukan roemah djoeang yang terakhir,” tandasnya.

Ia juga menegaskan para relawan ini akan dijadikan koordinator di tiap TPS dan jumlah relawan akan terus bertambah, dan akan didaftar semua sehingga bisa diketahui berapa jumlah riil relawan.

“Jadi roemah djoeang ini merupakan afiliasi dari perjuangan kita waktu Anies-Sandi maju pilgub DKI Jakarta. Waktu itu saya jadi komando Jakarta Selatan yang dikomandoi Puis Lustrilanang, sebagai komando pusat,” pungkasnya.

Peluncuran Roemah Djoeang Prabowo-Sandi tersebut dihadiri Panglima Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Provinsi Bangka Belitung (Babel), Dedy Gusnadi, Panglima Barisan Emak-emak Militan (BEM) Babel, Melati Erzaldi, Komando Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Belitung dan Beltim, Suryanto Sudibyo bersama dua wakilnya untuk wilayah Belitung, Beni Andrea dan untuk wilayah Beltim, Belyadi serta ratusan relawan.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi