Prabowo-Sandi Tidak Menginginkan Tuty-Tuty Yang Lain

Prabowo-Sandi Tidak Menginginkan Tuty-Tuty Yang Lain

Komisi IX DPR RI, Suir Syam. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID – Suir Syam, Komisi IX DPR RI, menyampaikan bahwa pihaknya (Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno) tidak menginginkan kasus yang menimpa Tuty Tursilawati terulang kembali.

Tuty Tursilawati, Tenaga Kerja Indonesia (TKI), asal Majalengka, Jawa Barat dihukum mati pada 29 Oktober 2018 oleh pemerintah Arab Saudi, karena dituduh membunuh majikannya di Thaif, Arab Saudi. 

Eksekusi Tuty tanpa ada pemberitahuan apapun kepada pemerintah Indonesia dan Eksekusi mati ini bukan kali pertama terhadap TKI di Arab Saudi pada era Joko Widodo pada tahun 2018.

Menurut Suir Syam, dengan adanya eksekusi mati tersebut mengingatkan dan menyadarkan bahwa begitu mendesaknya perluasan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi rakyat.

"Prihatin dan ikut berbela sungkawa atas kematian Tuty. Kasus yang berulang ini mengingatkan kita betapa pentingnya memperbesar lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi rakyat," tuturnya, Rabu (31/10).

Suir melanjutkan bahwa bagaimanapun negara harus hadir dan bertanggungjawab ketika ada musibah yang menimpa TKI diluar negeri. Ia juga menilai seandainya lapangan kerja tersedia, orang Indonesia tidak perlu ke luar negeri untuk bekerja.

“Bila ekonomi baik, lapangan kerja tersedia, mereka tidak perlu kerja jauh dari rumah dan mempertaruhkan kehormatan dan nyawanya. Negara harus bertanggung jawab atas kasus-kasus semacam ini," tandasnya.

Oleh karena itu, kata Suir, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno komitmen meningkatkan lapangan kerja bagi rakyat Indonesia supaya tidak ada Tuty-Tuty yang lain yang berakhir di eksekusi mati.

"Komitmen Prabowo-Sandi meningkatkan lapangan kerja dan harga-harga yang terjangkau untuk rakyat, sehingga kasus serupa tidak lagi terulang," pungkasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi