Prabowo-Sandi Siap Tebus 3 Kegagalan Jokowi

Prabowo-Sandi Siap Tebus 3 Kegagalan Jokowi

Dradjad Wibowo. @Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Calon presiden dan wakil presiden Nomor urut 02, pasangan Prabowo-Sandi akan fokus pada sektor ekonomi jika terpilih pada Pilpres 2019 mendatang. Hal ini dikatakan oleh Dradjad Wibowo, anggota BPN dan juga sebagai ekonom senior.

Hematnya, pada pemerintahan saat ini ada tiga sektor kinerja yang dinilainya sangat buruk dalam pemerintahan Jokowi.

"Tim ekonomi Jokowi jelek sekali karena gagal mewujudkan janji-janji Pak Jokowi," kata Dradjad saat berbincang dengan CNBC Indonesia, Senin (19/11).

Pertama, pertumbuhan ekonomi yang tidak sesuai dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang mematok 7% dalam waktu lima tahun. Hal ini dianggap gagal, karna dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan ekonomi hanya sebesar 5% di bawah pemerintahan jokowi.

Kedua, gagal menjaga stabilitas. Hal ini juga bisa dilihat dalam lemahnya nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

"Ketiga, beliau gagal membuat iklim bisnis yang kondusif, daya beli stagnan, ritel juga anjlok," tutup Dradjad.

Selain itu, ia menekankan bahwa tiga hal di atas akan menjadi fokus utama jika Prabowo-Sandi dipercaya memimpin pemerintahan Indonesia.

Fadli: Ini Solusi Rezim Ala Sontoloyo

SUARANASIONAL.ID – Rizal Ramli, mantan Menteri Kordinator Kemaritiman RI, memberikan tanggapan terhadap statemen...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi