Prabowo-Sandi Mengirim Tim Untuk Membantu Korban Bencana Alam Sulteng

Prabowo-Sandi Mengirim Tim Untuk Membantu Korban Bencana Alam Sulteng

Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno, Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Nomor Urut 02. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID – Gempa bumi yang berkekuatan 7,4 Skala Ritcher dan disusul gelombang tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi di Sulteng pada 28 September 2018 sampai saat ini masih menyisahkan duka. Korban dampak bencana alam tersebut masih membutuhkan bantuan sampai saat ini.

dr Lilis Rohaeni, Ketua Tim Sekertaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, mengatakan bahwa kedatangan tim Seknas Prabowo-Sandi ke daerah bencana alam untuk menanyakan langsung kepada korban apa yang mereka butuhkan dan membantu mereka sesuai dengan kemampuan.

“Kami, siapkan apa yang mereka butuhkan. Ada yang bawa dari Jakarta dan beli di Palu. Semampu kami, akan bantu,” tuturnya, Kamis (1/11).

Dari proses dialog antara tim Seknas Prabowo-Sandi dengan para korban, yang dibutuhkan, kata lilis, adalah hiburan atau trauma healing untuk mengobati anak-anak dari trauma.

“Para korban gempa dan tsunami membutuhkan hiburan atau trauma healing, untuk memulihkan psikis atau kejiwaan anak-anak yang menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah segera diimplementasikan,” tandasnya.

Lanjut Lilis, meski berbagai macam keterbatasan, setidaknya timnya bisa membantu korban gempa sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan tim.

“Ini yang kami lakukan walaupun dengan keterbatasan,” bebernya.

Disamping itu, Lilis mengatakan korban yang tertimpa reruntuhan masih butuh penanganan khusus untuk menghindari infeksi meskipun lukanya sudah kering. Apalagi, kata lilis, daerah yang mereka kunjungi adalah wilayah yang minim bantuan makanya itu harus langsung ditangani.

“Kami, langsung tangani. Mereka sangat antusias karena daerah yang kami minim mendapatkan bantuan. Anak-anak pun senang karena diajak bermain untuk menghilangkan trauma,” tungkasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi