Prabowo-Sandi Meluruskan Strategi Ekonomi Ke Media Asing dan Diplomat

Prabowo-Sandi Meluruskan Strategi Ekonomi Ke Media Asing dan Diplomat

Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID – Irawan Ronodipuro, Direktur Hubungan Internasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan dengan media asing dan dihadiri para diplomat sejumlah negara. 

Itu ditujukan, kata Irawan, untuk menginformasikan kebijakan ekonomi Prabowo-Sandi ketika terpilih nantinya di Pilpres 2019. 

"Selama ini, media asing banyak yang belum tahu secara benar apa saja kebijakan ekonomi Prabowo-Sandi. Dan ini sangat penting agar mereka mendapat informasi dari sumber yang benar," tuturnya, Jumat (9/11).

Menurut Irawan, agenda tersebut sangat penting dilakukan karena ternyata masih banyak media asing dan diplomat keliru memahami informasi tentang kebijakan ekonomi Prabowo-Sandi.

Nanti dalam pertemuan, lanjut Irawan, yang menyampaikan kebijakan ekonomi tersebut adalah Rizal Ramli dan Dradjad Wibowo. Ia pun menekankan bahwa hal yang paling utama untuk disampaikan yaitu terkait kebijakan ekspor-impor serta perdagangan dan perjanjian internasional untuk menjadikan Indonesia adil dan makmur.

"Tujuan pertemuan kali ini adalah untuk menggarisbawahi kebijakan eksport-import, dan posisi Prabowo-Sandi dalam hal perdagangan dan perjanjian internasional untuk menjadikan Indonesia adil dan makmur," tandasnya.

Disamping itu, Irawan menambahkan bahwa kepentingan ekonomi nasional dan memperkuan kondisi ekonomi domestik menjadi strategi utama untuk menghadapi perang dagang.

"Strategi utamanya tentu kepentingan ekonomi nasional. Prabowo-Sandi akan memperkuat kondisi ekonomi domestik untuk menghadapi efek samping perang dagang, dan memperjuangkan kebijakan perjanjian internasional dan investasi asing yang adil. Detilnya nanti disampaikan," pungkasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi