Prabowo-Sandi Berupaya Meningkatkan Kecerdasan Anak Bangsa

Prabowo-Sandi Berupaya Meningkatkan Kecerdasan Anak Bangsa

@iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Sandiaga S Uno, Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 02, menghadiri “Dialog Pendidikan Bersama Para Guru Paud Se-Dki Jakarta”, di CGV, FX Sudirman, Jakarta Selatan (Selasa, 8/01). Dalam acara tersebut, hadir dalam acara ini salah satu tokoh pendidikan kita, Prof. Arief Rachman.

Sandiaga menegaskan bahwa mengangkat tingkat kecerdasan generasi bangsa melalui pendidikan menjadi salah satu konsentrasi pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 sebagaimana yang termuat dalam visi-misi. 

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa salah satu fokus dari Prabowo-Sandi ke depan ialah mencerdaskan kehidupan bangsa dengan membangun manusianya,” tutur Sandi sebagaimana tweet pribadinya @sandiuno, Rabu (09/01).

Prabowo-Sandi berjanji, lanjut Sandi, untuk membangun dunia pendidikan di tanah air yang berkualitas guna melahirkan dan membentuk generasi bangsa yang dapat membanggakan bangsa. 

“Kami yakin dengan meningkatkan kesejahteraan guru akan tercipta pendidikan yang berkualitas, dan nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang berprestasi,” pungkasnya.

Berikut visi dan misi dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno:

Visi

"Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945"

Misi

1.Membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai Pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

2.Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.

3.Membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

4.Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur,  bermartabat, dan bersahabat, yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

5.Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.

Prabowo Akui Didikan Para Senior

SUARANASIONAL.ID - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri acara silahturahmi dengan para purnawirawan...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi