Prabowo-Sandi: Bersatu Membantu Korban Gempa Palu dan Sekitarnya

Prabowo-Sandi: Bersatu Membantu Korban Gempa Palu dan Sekitarnya

Korban Gempa Palu. Foto: Getty

SUARANASIONAL.ID – Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno nomot urut 2 memutuskan menunda kunjungannya ke Sulawesi Tengah karena beberapa pertimbangan dan menyerukan kepada segala pihak untuk bersatu membantu korban gempa Palu dan Donggala.

“Kalau bangsa dalam kesusahan kita bersatu, saya kira intinya itu dan kita menghimbau semua unsur, marilah kita bersatu. Kita gotong royong walaupun sedikit kita bisa kirim bantuan melalui saluran-saluran yang baik, yang sah,, marilah kita lakukan itu, saya kira setiap bantuan sangat bermanfaat,” tutur Prabowo Subianto dalam video yang diupload Dahlil A Simanjuntak (Juru Bicara Kampanye Pemenangan Prabowo-Sandi) di akun twitternya beberapa menit yang lalu, Senin (1/10).

Terkait rencana kunjungan kesana, Sandi menegaskan bahwa sebenarnya banyak yang memintanya mengunjungi korban gempa tetapi kekhawatirannya adalah malah itu memberatkan dengan hanya tampil. Lebih baik, kata sandi, mendistribusikan bantuan dan tetap berkordinasi.

“Banyak dorongan kepada saya dan bapak prabowo untuk segera datang kesana, kami baru saja memutuskan pada saat-saat yang krusial sekarang ini, aparat memerlukan keleluasaan. Kalau kami datang kesana hanya buat tampil disana malah memberatkan, lebih baik kita berkordinasi dari Jakarta, kita kirimkan bantuan-bantuan yang bisa disalurkan,” ujar Sandi. 

Korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, saat ini tercatat mencapai 844 orang. Korban tewas terbanyak berada di Palu yakni 821 orang. Sementara di Donggala 11 orang dan Kabupaten Parigi Moutong 12 orang.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi