Prabowo dan Sandiaga Pastikan Jadi Pembeli Pertama Mobil Esemka

Prabowo dan Sandiaga Pastikan Jadi Pembeli Pertama Mobil Esemka

Sandiaga S Uno, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku bangga jika anak negeri berhasil membuat mobil sendiri. Dirinya bahkan mengatakan siap jadi pembeli pertama.

“Saya melihat kalau bicara mengenai mobil nasional selalu romantis gitu, keinginan punya mobil nasional dan setiap negara punya kebanggaan punya mobil nasional,” kata Sandiaga saat diskusi Impor versus daya beli di media center Prabowo-Sandi, Jl Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (7/11).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan dirinya sangat mengapresiasi jika karya anak bangsa ini mampu diwujudkan. 

Antusiasme Sandi menyambut kabar produksi mobil Esemka yang belakangan dipromosikan pemerintah akan diluncurkan pada bulan Oktober lalu itu rencana akan menjadi pembeli pertama.

“Dan saya dukung dan saya pernah menyatakan bahwa kalau mobil esemka itu keluar, saya adalah salah satu yang menjadi pembeli pertama,” ujarnya.

Selain itu, selang diskusi tersebut, Ketua DPP Partai Vasco Ruseimy Berkarya pun menimpali bahwa pembeli pertama mobil esemka adalah Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo juga udah pesen juga mau jadi pembeli pertama, pembeli kedua berarti bang (Sandi)?,” tanya Vasco.

“Boleh Pak Prabowo pembeli pertama, saya pembeli kedua, gak jadi masalah yang penting saya dapet nomor urut 2,” timpal Sandiaga.

Sandi melanjutkan, masyarakat Indonesia harus mendukung penuh proyek mobil nasional ini. Jangan sampai ini dipolitisasi. Tuturnya, membangun industri tentu memiliki nilai tambah besar.

“Buat saya ini adalah bentuk keberpihakan jadi jangan dipolitisir nih urusan mobil nasional dan sebagainya. Ini suatu kebanggaan,” beber Sandiaga.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi