PDIP Klaim Jabar Mayoritas Dukung Jokowi Makruf, BPD Prabowo-Sandi: Hasto harus siap kecewa

PDIP Klaim Jabar Mayoritas Dukung Jokowi Makruf, BPD Prabowo-Sandi: Hasto harus siap kecewa

Abdul Hadi Wijaya, Wakil Ketua BPD Prabowo-Sandi. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Wakil Ketua BPD Prabowo-Sandi Jabar Abdul Hadi Wijaya menanggapi klaim yang dinyatakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bahwa saat ini Jawa Barat telah menjadi kandangan calon presiden petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Bagi Jabar, Hasto harus siap menelan kecewaan karena klaimnya itu berlebihan. Karena justru suara dukungan dari masyarakat Jawa Barat kepada pasangan 02 semakin mengalir deras.

"Yang paling tahu Jawa Barat kan orang Jawa Barat. Ya kalau hasilnya beda jangan kecewa lah. PKS khawatir Pak Hasto kecewa, karena kami (lebih tahu) Jawa Barat," ucapnya saat dihubungi, Kamis (07/02). 

Dia juga menyatakan kekuatan soliditas partai koalisi pengusung Prabowo-Sandi di Jawa Barat makin kokoh. Berbagai langkah, lanjutnya, telah dilakukan untuk menyosialisasikan pasangan Prabowo-Sandi ke masyarakat.

"Jadi semakin teringrasi. Dari partai-partai selain mengkampanyekan dirinya juga turut mengkampanyekan Prabowo-Sandi," ucapnya.

Dia juga menyebut bahwa dukungan terhadap Prabowo-Sandi juga mengalir dari masyarakat yang pada Pilpres 2014 lalu memilih Golput.

"Lima tahun lalu, Golput banyak. Mereka yang golput itu sebagian besar yang kecewa dengan kondisi saat ini dan mulai mendukung Prabowo-Sandi. Itu fakta-fakta terbaru," ucapnya. 

Menurut Jabar, berdasarkan temuan di lapangan, banyak masyarakat yang kecewa dengan pemerintahan saat ini. Kekecewaan tersebut membuat peluang kemenangan bagi pasangan Prabowo-Sandi di Jawa Barat. 

"Itu data-data lapangan, kita melihat data lapangan. Kita tidak hanya melihat data survei yang belum tentu benar," ujarnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi