Pasangan Suami Istri di Pasar Segiri Samarinda Keluhkan Harga Kebutuhan Pokok

Pasangan Suami Istri di Pasar Segiri Samarinda Keluhkan Harga Kebutuhan Pokok

Sandiaga S Uno, calon wakil presiden nomor urut 02 saat berkunjung ke Pasar Segiri di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID – Pasangan suami istri, Aci dan Dahlia yang kini berprofesi sebagai pedagang ayam di Pasar Segiri Samarinda, mengeluhkan harga-harga kebutuhan pokok yang tak kunjung stabil kepada Sandiaga Uno.

“Kalau bisa pak, harga-harga jangan naik turun. Sekarang naik sepuluh ribu pak. Padahal Kemarin dua puluh satu ribu, sekarang sudah tiga puluh satu ribu,” kata Aci saat mantan Wagub DKI Jakarta itu melakukan serangkaian kampanye di Pasar Segiri Samarinda, Sidodadi, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (05/01).

Hal serupa dinyatakan Dahlia yang menemani suaminya berdagang. Sambil menggendong anaknya yang masih balita dia meminta Sandi peduli dengan nasib pedagang pasar. “Harga-harga tinggi Pak. Hidup kami cari untung sulit,” ucap Dahlia.

Menanggapi hal itu, Sandiaga mengaku akan terus menampung semua aspirasi yang ada. Dia menuturkan isu ekonomi memang menjadi fokus Prabowo Sandi untuk menggerakkan ekonomi rakyat.

“Harga-harga stabil dan terjangkau, penciptaan dan penyediaan lapangan kerja dan mengerakkan ekonomi rakyat menjadi fokus kami. Keluhan yang sama kami terima tiap hari dalam bersosialisasi di seluruh Indonesia. Kemarin di Tarakan, Bu Syarifah atau Mak Ijah malah bilang harga ayam enam puluh lima ribu rupiah,” beber Sandi.

Sandi menjelaskan, permasalahan ini terjadi akibat rantai distribusi yang terlalu panjang. Sehingga, menyebabkan tingginya ongkos penjualan.

“Kami akan ciptakan rantai distribusi yang sederhana, terbuka dan berkeadilan. Sehingga harga terjangkau dan pedagang seperti Aci dan Dahlia bisa tenang berjualan tanpa khawatir harga yang naik turun,” terang Sandi.

Selain itu, Sandi juga berjanji akan memperbaiki nasib para pengusaha kecil, menengah, petani, nelayan, pedagang pasar dan seluruh masyarakat Indonesia. 

“Kami akan stop impor bahan pokok, khususnya ketika petani panen dan memberikan kesempatan kerja kepada anak negeri ketimbang tenaga kerja asing,“ tegasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi