Muhammadiyah Promosikan Gagasan Islam Moderat di China

Muhammadiyah Promosikan Gagasan Islam Moderat di China

Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun.@Istimewa

SUARANASIONAL.ID - Djauhari Oratmangun, Duta Besar Republik Indonesia untuk China, mendorong Pengurus Cabang Muhammadiyah Tiongkok (PCMT) turut menyebarkan gagasan nilai-nilai budaya Islam yang berita/tag/moderat'>moderat dan toleran kepada masyarakat Tiongkok. Menurutnya, model keberberita/tag/islam'>islaman nusantara mesti dipromosikan ke negara-negara sebagai sumbangsih pemikiran keberita/tag/islam'>islaman ala Indonesia yang lebih mengedepankan Islam yang damai dan sejuk. 

“Dengan demikian, maka masyarakat di Tiongkok khususnya tokoh dan masyarakat muslim semakin mengenal Indoensia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar yang menganut Islam berita/tag/moderat'>moderat dan jauh dari paham ekstrimisme dan intoleransi”, katanya dalam keterangan tertulisnya di Beijing, Senin (17/09).

Sehubungan dengan itu Ketua Umum PP MUhammadiyah Haedar Nashir menekankan proses transformasi generasi milenial dalam rangka mengembangkan kemajuan bangsa.

“Saat ini, generasi milenial sebagai kunci utama proses transformasi dan kemajuan bangsa memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi dan mahir dalam menerapkan teknologi” ujarnya.

Diketahui bahwa jajaran Pengurus PP MUhammadiyah memenuhi undangan pemerintah China dalam usaha untuk meningkatkan pertukaran antar masyarakat kedua negara dan menguatkan kerjasama bidang keagamaan.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi