Milenial Pendukung Mahathir Mohamad Temui GMI di Posko Prabowo-Sandi

Milenial Pendukung Mahathir Mohamad Temui GMI di Posko Prabowo-Sandi

@iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Sejumlah aktivis muda asal Malaysia yang tergabung dalam Gen Two Training Academy (GENTRA) menyambangi salah satu posko pemenangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi yang terletak di Jalan Pulombangkeng, Jakarta, Sabtu 26 Januari 2019. 

Kedatangan kelompok milenial negeri Jiran yang merupakan Tim Pemenangan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad tersebut untuk mempelajari proses dan strategi kampanye di Indonesia. Khususnya pasangan Prabowo-Sandi. 

Dalam diskusinya, kelima perwakila GENTRA tersebut menyampaikan bahwa salah satu ancaman demokrasi di Malaysia adalah kelompok yang tidak menggunakan hak suaranya dalam pemilu atau golput. 

"Pada awalnya kampanye di Malaysia pada 2018 lalu banyak yang membuang haknya untuk memilih," ujar Anggota GENTRA, Fadzil Shuhaili. 

"Maka sangat perlu di Indonesia juga untuk create awareness untuk pergi keluar dan mencoblos," imbuhnya. 

Sementara kubu Prabowo-Sandi yang diwakili oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) mengaku optimis bahwa golput pada Pilpres 2019 di Indonesia akan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Apalagi, banyak anak muda Indonesia yang saat ini mulai tertarik pada dunia politik dan menginginkan perubahan. 

"Ada fenomena menarik di Indonesia, bahwasannya ada kekuatan yang datang dengan sendirinya yang sebelumnya tidak bisa dipegang yaitu 'The Power of Emak-Emak'. Yakni, suatu gerakan yang spontanitas luar biasa," ungkap Jubir GMI, Rizki Emirdhani Utama. 

Selain dua kelompok anak muda tadi, pertemuan perdana yang penuh keakraban ini juga dihadiri oleh kelompok pemuda yang tergabung dalam ASEAN Young Leaders Forum Chapter Indonesia dan Relawan Pride. 

Mereka berdiskusi beberapa jam sebelum akhirnya saling memberi cinderamata sebagai tanda dimulainya hubungan anak muda lintas negara yang mendamkan perubahan bagi bangsanya. 

"Terima kasih atas kunjungannya semoga dapat memperkuat tali persaudaraan kita," ujar Rizki Emirdhani Utama seraya menyerahkan cinderamata berupa buku 'One Way Ticket to Success' karya Sandiaga Uno, Gelang persaudaraan Sandiuno, dan t-shirt Prabowo-Sandi kepada para delegasi. 

Sementara itu, para tamu asal Malaysia tadi memberikan cinderamata untuk GMI dan PRIDE sebuah plakat yang diharapkan dapat menjadi semangat anak muda dalam mewujudkan nilai demokrasi yang baik di negaranya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi