KPU Akan Berikan Kisi-kisi Debat Capres ke Kandidat Pilpres

KPU Akan Berikan Kisi-kisi Debat Capres ke Kandidat Pilpres

Pramono Ubaid Tanthowi, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU). @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi berencana akan mengirimkan kisi-kisi materi debat kandidat kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pemilu 2019.

“Saya rasa, tidak ada alasan untuk menunda-nunda lebih daripada hari ini,” kata Pram, saat gladi persiapan debat kandiat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (10/01).

Menurut Pram, sebanyak 20 pertanyaan telah disiapkan dari hasil finalisasi materi yang sisusun para panelis untuk bahan debat kedua paslon.

“Sudah selesai 20 pertanyaan. Dengan daftar pertanyaan yang bukan sama sekali multiple choice dan juga bukan menuntut hafalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, debat kandidat perdana akan digelar pada 17 Januari 2019 nanti. Kesempatan tersebut akan dimanfaatkan masing-masing kandidat untuk menyampaikan visi misinya kepada masyarakat. 

“Ini sama sekali bukan lomba pidato. Tetapi, memang ingin menggali visi misi para pemimpin calon presiden dan wapres ke depan,” tandasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi