Kisah Wawan Yang Membudidayakan Tanaman Di Kampung Budaya Polowijen

Kisah Wawan Yang Membudidayakan Tanaman Di Kampung Budaya Polowijen

SUARANASIONAL.ID - Selain dikenal sebagai kampung budaya, kampung kelahiran Mbah Reni, ternyata warga Kampung Budaya Polowijen (KBP), Kec. Blimbing, Kota Malang juga memiliki kreativitas membudidayakan tanaman. Budidaya tanaman adalah serangkaian kegiatan dalam memelihara tumbuhan. 

Adalah Wawan, warga KBP yang memulai budidaya tanaman ala go green. Saat ditemui di rumahnya, pak Wawan menuturkan, dirinya memanfaatkan lahan yang sempit di KBP untuk tanaman hidroponik.

"Saya membuat model tanaman ini saat kami diajak Ki Demang berkunjung ke Kampung Glontung Go Green. Saya terinspirasi mencontoh kisah sukses tersebut," kata Wawan di Polowijen, Selasa (16/10).

Menurur Wawan, beberapa warga telah menerapkan hal ini sehingga dapat menarik perhatian pengunjung serta dapat memperindah suasana di KBP

"Adanya keinginan untuk membudidayakan tanaman tersebut dengan tujuan untuk menghijaukan lingkungan tersebut," ujar dia. 

Wawan menambahkan, dengan adanya lingkungan yang hijau sangat mendukung untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Adapun warga yang kreatif dalam membudidayakan tanaman dengan cara memberi wadah tanaman berupa pipa seperti tanaman hidroponik. 

Tampak  beberapa budidaya tanaman seperti, aneka jenis sayuran yang terlihat digantung dan ditempel pada dinding halaman rumah warga. Hal ini, kata Wawan, akan memberikan kesan unik kepada pengunjung KBP

"Sekalipun belum banyak warga yang memanfaatkan lahan sempit di KBP ini, setidaknya model vertikal garden bisa menginspirasi buat warga KBP dan pengunjung lainnya," pungkas dia.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi