Jokowi: Kondisi Sungai Seoul Dapat Diterapkan di Jakarta

Jokowi: Kondisi Sungai Seoul Dapat Diterapkan di Jakarta

Jokowi bersama rombongan menikmati Sungai Chengyecheon. @Instimewa

SUARANASIONAL.ID - Kunjungan Jokowi ke Korea Selatan, pagi ini (Selasa, 11/09/18) dilanjut dengan jalan kaki menyusuri jalanan Kota Seoul. Jokowi didampingi Ibu Iriana menikmati jalanan ibu kota Korsel sambil melayani beberapa pertanyaa para warga Indonesia di Korea. 

Sesampai di Sungai Cheongyecheon, presiden disambut Walikota Seoul Park Won-Soon dengan memberikan karangan bunga.

Setelah foto bersama dan menyapa para warga, orang nomor satu Indonesia itu ditemani Walikota Park Won-Soon menyusuri sungai yang jernih yang membelah Seoul, Ibu Kota Korea Selatan.

"Saya kira ini sebuah tontonan yang bisa menjadi tuntutan kita bisa mengerjakan menggarap sungai yang ada di Jakarta. Kalau kita mau bisa," kata presiden Jokowi.

Presiden merasa terkagum dengan langkah pemerintah Kota Seoul yang bisa membuat sungai sebersih ini di dalam kota metropolitan.

Warga negara Indonesia di Korea juga diajak menyusuri jalanan Kota Seoul, yang diawali dari Hotel Lotte, tempat menginap Jokowi dan rombongan selama di Korsel. Jarak Hotel ke Sungai sekitar satu kilometer. 

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi