Ini Penjelasan Lengkap Habib Bahar Katakan Jokowi Banci

Ini Penjelasan Lengkap Habib Bahar Katakan Jokowi Banci

Habib Bahar Bin Smith. @Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Habib Bahar Bin Smith, Ulama dan Pendakwah Islam Indonesia, akan diperiksa hari ini (Senin, 3/12) oleh Tim Penyidik gabungan Mabes Polri dan Polda Sumatera Selatan di Mapolda Sumatera Selatan.

Dia dilaporkan oleh pendukung Joko Widodo Widodo karena telah diduga menggunakan kata-kata penyebar kebencian dalam isi ceramhanya yaitu Jokowi adalah Presiden Banci pada November 2018.

Surat panggilan penyidikan kepada Bahar Bin Smith sudah dilayangkan pada Jum’at, 30 November 2018, untuk hadir di hari Senin yang berarti hari ini (Senin, 3/12).

"Panggilan terhadap Habib Bahar Smith sebagai saksi sudah dikirim Jumat untuk dipanggil Senin," tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

Perlu diketahui bahwa Habib bin Bahar menjelaskan alasan kenapa memanggil Jokowi dengan sebutan “Presiden Banci” disaat menyampaikan pidatonya di acara “Reuni Akbar 212” yang berlangsung pada Minggu, 2 Desember 2018.

Berikut isi lengkap ceramah Habib Bahar Bin Smith yang menyinggung dirinya dilaporkan dan alasan kenapa dia harus mengatakan “Jokori adalah Presiden Banci” :

Saudara-saudara, beberapa hari yang lalu pendukung Jokowi melaporkan saya ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Saudara-saudara sekalian mereka melaporkan saya dan berkata bahwasanya Habib Bahar telah menghina Jokowi dengan sebutan Presiden Banci.

Habib bahar berkata dalam ceramahnya, isi ceramah yang dilaporkan ketika saya mengatakan Jokowi memberikan janji palsu kepada rakyat, memakmurkan rakyat sebelum jadi, berjanji memakmurkan rakyat mensejahterakan rakyat tetapi setelah jadi yang makmur bukan rakyat. Yang makmur yang sejahtera bukan rakyat, yang makmur orang-orang asing, yang makmur perusahaan-perusahaan asing, yang makmur orang-orang barat.

Kita Pribumi Indonesia menjadi budak di negara sendiri. Maka sedikit saya jawab, mungkin banyak pertanyaan kenapa ko’ Habib Bahar ceramahnya seperti itu. Pertama, kenapa saya katakana Jokowi Presiden banci, makanya kalau nonton isi ceramah jangan dipotong-potong, kamu nonton dari awal bagaimana isi ceramah saya, kenapa saya katakana dia banci.

Pertama kenapa ketika aksi 411 jutaan ummat Islam ribuan ulama ribuan habaib ribuan kiai berkumpul didepan istana negara untuk menemuinya untuk meminta keadilan dan penegakan hukum kepada penista agama justru para ulama para habaib para kiai para santri para ustandz diberondong dengan gas air mata dan presidennya kabur dan lari saudara-saudara.

Saya berkata seperti itu karena ketidakrelaan saya, saudara-saudara saya sesama umat Islam itu di Dzolimi. Makanya saya katakana dia pengkhianat bangsa karena saya tidak rela melihat masih banyak rakyat yang susah, rakyat yang kelaparan, rakyat yang kehausan disaat pemimpin hidup senang hidup kenyang.

Oleh karenanya, saya sampaikan kepada kalian yang melaporkan saya, jikalau bagi kalian itu adalah suatu kesalahan, demi Allah saya Bahar Bin Smith tidak akan pernah minta maaf dari kesalahan itu saudara-saudara. Saya lebih memilih busuk dalam penjara daripada harus minta maaf.

Allahu Akbar Allahu Akbar, maka saya sampaikan kepada kalian jika beberapa hari kedepan dalam beberapa minggu kedepan saya ditangkap saya dipenjara karena membela rakyat karena membela rakyat yang susah, membela rakyat yang kelaparan. Kalau saya ditangkap kalau saya dipenjara, berjanjilah kalian demi Allah, jangan pernah kalian padamkan api-api perjuangan yang selama ini kami jalankan.

Prabowo: Saya Dituduh Tidak Beragama

SUARANASIONAL.ID – Prabowo Subianto, Calon Presiden RI Nomor Urut 02, berani dengan lantang mengungkapkan bahwa...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi