Ini Komitmen Sandi Berdayakan Milenial Pedesaan

Ini Komitmen Sandi Berdayakan Milenial Pedesaan

Sandiaga S Uno, calon wakil presidn nomor urut 02.


SUARANASIONAL.ID - Sandiaga S Uno, Calon Wakil Presiden RI, berkomitmen untuk memberdayakan kelompok milenial yang tinggal di pedesaan. 

Janji Sandiaga tersebut disampaikan ketika ada salah satu anak muda yang mempertanyakan progrma Sandi saat sudah menjadi wakil presiden nantinya. 

"Milenial yang kemudian sering diberdayakan, sering diperhatikan itu cenderung ke Kota sehingga pergerakannya menjadi tidak masif, "tutur anak muda itu sebagaimana video yang diupload di akun facebook pribadinya @SandiSUno, Kamis (27/12). 

Lanjut anak muda itu dengan tanya, menurut Bapak apa solusi yang paling efektif ketika bapak terpilih menjadi Wakil Presiden RI agar youth empowering betul-betul berjalan dengan masif, berjalan dengan merata sehingga nantinya di tahun-tahun selanjutnya, dimasa depan Indonesia akan dipenuhi oleh anak-anak muda yang berkualitas?

Sandi menjawab pertanyaan ini dengan mengawali bahwa selama kita masih punya makan, selama kita masih punya perut, punya mulut, kita akan perlu sektor pertanian, betul? 

"Oleh karena itu saya mendorong adanya milenialpreuner,  milenial Desa untuk menjadi bagian daripada pembangunan kita, "tandasnya. 

"Jangan semuanya ke Kota karena kalau semuanya ke kota,  tidak akan ada yang kelola sumber produksi kita. Saya akan memberikan perhatian khusus kepada milenial di pedesaan karena mereka adalah agen perubahan, agen kebaikan" imbuhnya.

Sandi melanjutkan dalam status tertulisnya di akun yang sama bahwa selama kita masih berdiri di pangkuan ibu pertiwi, selama kita masih tinggal di bumi Indonesia, kita harus tetap menjaga kekayaan alam dan nilai-nilai luhur. 

"Kaum milenial sangat memegang peran penting bagi penentu arah masa depan bangsa, terlebih bagi mereka yang ada di pedesaan karena dekat dengan sumber-sumber produksi kita, "lanjutnya. 

Saya dan Pak Prabowo Subianto, lanjut Sandi, akan melibatkan kaum milenial dalam pembangunan bangsa Indonesi serta akan pastikan lapangan pekerjaan terbuka untuk mereka. 

"Dengan dibekali edukasi yang sesuai dengan bidangnya, kami yakin kaum milenial ini mampu menjadi penggerak ekonomi desa sekaligus menjadi agen perhubahan dan agen kebaikan di desa mereka tinggal, "pungkasnya.

Prabowo-Sandi Dijemput Kemenangan

SUARANASIONAL.ID - Prabowo-Sandi, pasangan Capres-Cawapres dalam Pilpres ini, terlihat sangat fokus menempatkan...

Jokowi Semakin Mempersempit Pasarnya

SUARANASIONAL.ID – Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI, mengungkapkan prediksinya bahwa pasangan Capres-Cawapres...

Noblesse Oblige

SUARANASIONAL.ID - Saya mendengar Sebuah Pidato berjudul “Noblesse Oblige” tadi sore, Sabtu (23/3), sekitar...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi