Ingkar Janji Mobil Esemka, Makruf Amin Sumber Ketidakjujuran

Ingkar Janji Mobil Esemka, Makruf Amin Sumber Ketidakjujuran

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID – Ferdinand Hutahean, Anggota Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, merespon perkataan Ma’ruf Amin (Calon Wakil Presiden nomor urut 02) yang sebelumnya mengatakan bahwa mobil Esemka akan diluncurkan Oktober 2018.

Ferdinand berpendapat bahwa terkait apa yang disampaikan oleh Ma’ruf Amin soal peluncuran mobil Esemka hanyalah hoaks belaka karea sampai saat ini tidak terbukti, apalagi presiden Joko Widodo yang tidak pernah jujur tentang mobil yang dibanggakannya pada Pilpres 2014.

"Artinya ini ada kebohongan atau ketidakjujuran informasi yang disampaikan. Istilahnya, Pak Ma'ruf menyampaikan informasi yang tidak valid alias hoaks. Jokowi juga tidak mau jujur tentang Esemka ini," tuturnya, Rabu (31/10).

Lanjut Ferdinand, informasi seperti itu yang sudah disampaikan tetapi tidak terbukti menandakan itu bukan lagi kebohongan tetapi melahirkan ketidakjujuran.

"Ini hampir bisa disimpulkan bahwa ini bukan lagi memberitakan kebohongan tetapi menciptakan sebuah ketidakjujuran," tandasnya.

Disamping itu, Andre Rosiade (Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi) mensangsi Ma’ruf Amin yang sudah ingkar janji sebelum jadi wakil presiden, apalagi jika sudah terpilih nantinya.

"Ini menunjukkan bahwa belum menang saja meleset janjinya, apalagi nanti. Belum jadi Wapres saja janji tak ditepati," tungkas Andre.

Untuk itu, Andre menegaskan kepada masyarakat harus berhati-hati dalam menentukan pilihan karena jangan sampai salah pilih dan berdampak pada kehidupan bermasyarakat dan berbangsa nantinya.

"Ini harus dilihat benar oleh masyarakat. Jadi lebih baik masyarakat hati-hati dalam memilih di Pilpres, supaya tak salah pilih lagi," pungkasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi