Ikrar Antonio Guterres Untuk Memberdayakan Pemuda

Ikrar  Antonio Guterres Untuk Memberdayakan Pemuda

Antonio Guterres Sekretaris Jenral PBB. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Senin (24/9) berikrar di peluncuran strategi pemuda PBB-Youth2030, ia akan membuat organisasi dunia tersebut jadi lebih relevan bagi pemuda dan membantu memberdayakan mereka.

"Tapi terlebih lagi, jika kita mau menciptakan dunia yang lebih damai, bekelanjutan dan makmur buat semua, untuk mewujudkan visi Agenda 2030 bagi Pembangunan yang Berkelanjutan, kita memerlukan pemuda untuk memimpin," Ujarnya.

PBB juga akan memprioritaskan dukungan buat pemuda dalam konflik dan dalam krisis kemanusiaan, termasuk keikut-sertaan mereka dalam proses perdamaian.

"Kami akan bekerja lebih keras untuk memastikan hak pemuda terpenuhi dan mendorong keterlibatan politik dan kemasyarakatan mereka," ia menambahkan.

Pemuda hari ini menghadapi sangat banyak tantangan, akibat globalisasi, teknologi baru, pengungsian, penyusutan ruang publik, perubahan pasar tenaga kerja dan dampak dari perubahan iklim. Hari ini 1,8 miliar pemuda yang berusia antara 10 dan 24 tahun - generasi muda terbesar dalam sejarah.

Ia juga berikrar akan membantu akses mereka ke pendidikan dan layanan kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi mereka melalui pelatihan dan lapangan kerja.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi