Harapan Misbakhun untuk Para Caleg Golkar Pada Pemilu 2019

Harapan Misbakhun untuk Para Caleg Golkar Pada Pemilu 2019

Caleg DPR RI periode 2019-2024 Mukhamad Misbakhun Dapil Wilayah Pasuruan dan Probolinggo. @Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Legislator Partai Golkar Mukhamad Misbakhun memiliki harapan besar kepada caleg-caleg muda Golkar untuk bisa belajar tentang bagaimana ketokohannya bisa diterima oleh masyarakat.

“Saya harap seluruh kader Golkar bisa merawat konstituennya dengan baik. Saya merasa ikut bertanggung jawab soal bagaimana membesarkan Partai Golkar di kota Pasuruan dan Probolinggo,” tegas Misbakhun saat berbicara pada Pengukuhan & Rakor Bappilu Partai Golkar dan Pelepasan Calon DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, DPRD Kota/Kabupaten Pasuruan, di Pasuruan, Kamis (15/11).

Misbakhun yang saat ini maju kembali sebagai caleg DPR RI periode 2019-2024 itu menceritakan gelaran Pemilu 2014 lalu. Di kota Pasuruan ini Golkar memperoleh 2.500 suara, kalau ditotal dengan yang lainnya, itu bisa mendapatkan kursi di DPRD kota Pasuruan. 

Ditambahkannya, perolehan suara Golkar dan suara pribadi di kota Pasuruan sekitar 21 ribu. Sementara, di kabupaten Pasuruan 92 ribu. Di kabupaten Probolinggo 88 ribu, dan di kota Probolinggo sekitar 17 ribu. Jadi kalau ditotal perolehannya sekitar 220 ribu. 

"Ini kalau bertambah 100 ribu saja partai Golkar insyaallah akan mendapatkan 2 kursi untuk DPR RI. Karena itu, ini harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh," tegasnya.

Sementara itu, perolehan di DPRD Kabupaten Pasuruan, suaranya naik tapi kursinya menurun. Pada tahun 2009, perolehannya 8 kursi dan menjadi 5 kursi. Karena sistem pembagiannya yang berbeda.

Misbakhun yang kini duduk di Komisi Keuangan DPR RI periode 2014-2019 menargetkan pada pemilu 2019 Golkar minimal harus mendapatkan 8 kursi. Hal ini dikarenakan jumlah dapil di wilayah Pasuruan menjadi 6 dari awalnya 5 dapil. 

“Jika partai Golkar ingin berperan. Bagaimana Golkar menjadi pemimpin dan memiliki peran kuat di dalam pemerintahan di Kota/Kabupaten Pasuruan. Satu-satunya cara adalah merebut minimal 8 kursi,” terangnya.

Bagi Misbakhun, pertarungan pemilu 2019 nanti adalah desain awal pertarungan politik kita untuk memenangkan pilkada 2020.

“Kita harus dalam kekuatan yang besar, sehingga dengan siapapun kita bertarung, kita adalah koalisi pengendali, bukan koalisi yang melengkapi,” imbuhnya.

Pada bagian akhir, Misbakhun pun mengajak semua caleg Golkar di wilayah Kota/Kabupaten Pasuruan agar tidak berebut wilayah dan tidak saling mendominasi. 

“Silahkan bekerja untuk kebaikan. Karena sistem penghitungannya adalah siapa partai yang mendapat suara terbanyak dia dihitung yang pertama,” katanya.

Baginya, target yang ditetapkan untuk mendapatkan 8-10 kursi adalah target yang sangat rasional, sangat realistis, tinggal bagaimana menjalankan program-program mencari suara yang harus dijalankan dengan baik.

“Susunan calegnya sudah bagus, komposisinya bagus, tinggal kerja politiknya, berikutnya adalah kerja ketemu rakyat, bukan rapat lagi,” tukasnya. *

Prabowo: Saya Dituduh Tidak Beragama

SUARANASIONAL.ID – Prabowo Subianto, Calon Presiden RI Nomor Urut 02, berani dengan lantang mengungkapkan bahwa...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi