Gatot Nurmantyo Menantang Panglima TNI dan KSAD Nobar Film G30s/PKI

Gatot Nurmantyo Menantang Panglima TNI dan KSAD Nobar Film G30s/PKI

Marsekal Hadi dengan Jenderal Gatot. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID - Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo, Mantan Panglima TNI, menguji keberanian Marsekal TNI Hadi Tjajanto (Panglima TNI) dan Kepala Staf Jenderal Mulyono (Kepala Staf Anggkatan Darat TNI) untuk memerintahkan prajuritnya nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI, sesuai dengan statusnya di twitter yang teridir dari 3 poin, kemarin Kamis (20/09). 

"Kalau KSAD tdk berani memerintahkan nonton bareng film G-30S/PKI, bgaimana mau mimpin prajurit pemberani & jagoan2 spt Kostrad, Kopassus, & semua prajurit TNI AD. Kok KSAD-nya penakut... ya sudah pantas lepas pangkat. Ingat! Tdk ada hukuman mati utk perintah nonton bareng,...," tulis Gatot.

Kemudian ia melanjutkan postingan-nya, jika berani paling dicopot dari jabatan tapi kalau tidak berani, menurut Gatot pulang kampung saja karena berpotensi menjatuhkan harga diri prajurit TNI yang disegani kekuatannya oleh dunia.

"...paling copot jabatan, bukan copot nyawa. Kalau takut, pulang kampung saja. Krn kasian nanti prajuritnya nanti disamakan dgn pemimpinnya penakut. Kan bisa menjatuhkan harga diri prajurit TNI AD yg terkenal di dunia pemberani plus super nekat", ujarnya.

Di postingan berikutnya, dia yakin baik KSAD maupun Panglima TNI bukanlah penakut dan Gatot mengharapkan realisasinya.

"Tapi saya yakin KSAD dan Panglima TNI bukan tipe penakut. Kita lihat saja pelaksanaannya", bebernya di upload-an terakhirnya.

Bagaimanapun, tidak sedikit komentar bermunculan, ada yang pro dan ada yang kontra.

Kontra misalnya dari @SamSoeigi, "Bapak sdh pensiun. Urusan KSAD sdh tdk perlu dipikir lagi, sdh ada orang lain yg jabat. Tidak nonton film ya ndak mati kok pak. Nonton film juga bukan bukti keberanian. Masa ga nonton film suruh lepas pangkat segala sih."

Sedangkan salah satu yang pro di akun: @kol.jalalhusain dengan "Jendral Gatot..saat ini saya sedang berdiri didepan laptop saya sambil memberikan hormat kepada anda...hal ini belum pernah saya lakukan kepada siapapun sebelumnya...."

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi