Gara-gara Sambut Sandiaga, Lurah Nono Hari Ini Resmi Ditahan

Gara-gara Sambut Sandiaga, Lurah Nono Hari Ini Resmi Ditahan

Lurah Nono memakai kaos hitam rambut pirang. @Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Rabu, 19 Desember 2018 Melalui pendampingnya, Hari Sulistiya. SH, salah satu anggota sukarelawan SAPA (Sahabat Prabowo-Sandi) menyampaikan, bahwa Suhartono (Nono) Kepala desa Sampang Agung kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto hari ini resmi jam 12:00 dijemput oleh 3 orang dari kejaksaan dan 6 orang dari reskrim Polres Mojokerto di bawa ke lapas kelas II Kabupaten Mojokerto.

Hari Sulistiya, SH , ketua karangtaruna dan kepala dusun Sampang Agung yang mendampingi lurah Nono menuju ke Lapas kelas II Mojokerto. Sebelum lurah Nono dibawa oleh tim kejaksaan dan tim reskrim Polres Mojokerto, sebagai pendamping Hari meminta penangguhan penahan lurah Nono, karena kondisinya masih sakit. Permintaan penangguhan penahanan lurah Nono tidak dikabulkan oleh kejaksaan, karena sebelum ke lapas, lurah Nono dicek oleh dokter di kejaksaan dinyatakan sudah sehat dan sudah bisa menjalani hukuman.

Sekitar jam 13:20 menit Lurah Nono diantar ke Lapas Kelas II Mojokerto, barang-barang bukti dan bawaan lurah Nono diserahkan oleh kejakksaan disaksikan oleh kanit Pidu kepada Hari, dan Hari menyerahkan lurah Nono kepada Lapas untuk menjalani tahan selama dua bulan. 

Lurah Nono terkenal lurah nyentrik yang humanis dan sangat dicintai oleh rakyatnya, terbukti Nono menjabat dua kali sebagai lurah di desa Sampang Agung Suterjo Kab.Mojokerto. 

 Asal mu’asal lurah Nono ini masuk ke ranah hukum adalah ketika Cawapres Sandiaga Uno pada tanggal 21 Oktober 2018 melakukan road show ke Pusat wisata Pacet Mojokerto, Sandiaga Uno dan rombongan melalui desa Sampang Agung, lurah Nono dan warganya bersimpati menyapa rombongan Sandiaga Uno di tepi jalan yang mau ke Pacet, karena sejak siang sampai sore warganya menunggu di jalan lurah Nono membagi bagi uang untuk warganya untuk membali minum dan makan. Bukti dari Youtobe itulah yang diajadikan Bawaslu dan perangkat hukum Nono diajukan ke pengadilan dan akhirnya dijebloskan ke tahanan kelas II Mojokerto.

Prabowo Akui Didikan Para Senior

SUARANASIONAL.ID - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri acara silahturahmi dengan para purnawirawan...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi