Ganjar Menyuarakan Kampanye Kreatif

Ganjar Menyuarakan Kampanye Kreatif

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID – Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, menyuarakan agar para calon legislatif melakukan kampanye dengan inovatif dan kreatif demi menciptakan pemilu damai dan aman,  pada acara “Launching Pengawasan: Pemilu Bersih dan Bermartabat” yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jateng di Patra Convention Hotel Semarang, Senin (1/10) malam.

“Persoalan-persoalan yang setiap hari bisa dilihat itu bisa dijadikan pemicu kampanye kreatif sehingga mereka punya ide banyak, kreasi banyak, kaya akan gagasan sehingga pikiran mereka tidak lari ke bagaimana memenangkan secara paksa dan itu biasanya `money politic`,” ujarnya.

Lanjut Ganjar, bahwa berkaca pada penyelenggaraan pilkada beberapa bulan lalu yang terdapat beberapa kasus politik uang, penggunaan isu SARA dan beberapa pelanggaran kampanye lainnya, hal itu merupakan langkah pragmatis politikus karena takut kalah. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan daripada melakukan hal semacam itu.

“Ada banyak persoalan masyarakat yang bisa diangkat untuk kampanye seperti dana desa, sampah, disabilitas dan angka kematian ibu melahirkan,” tutur mantan anggota DPR RI Fraksi PDI itu.

Oleh karena itu, menurut politisi PDI tersebut, masyarakat menginginkan sesuatu yang ditampilkan dan ada faktor pembeda.

“Faktor pembeda inilah yang menjadi penting untuk menentukan `positioning` setiap calon,” pungkasnya.

Indeks Kerawanan Pemilu Jateng saat ini ada pada kisaran 48,50 persen atau tidak masuk kategori rawan maupun tenang. 

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi