Faldo: Politik Genderuwo, Beda Politik Kerjo Legowo

Faldo: Politik Genderuwo, Beda Politik Kerjo Legowo

Faldo Maldini, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Pasangan Pabowo-Sansi Nomor Urut 02. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID – Faldo Maldini, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, meyakini ‘Politik Genderuwo’ yang disampaikan Presiden Joko Widodo bukanlah ditujukan ke pihaknya karena selama ini BPN Prabowo-Sandi dan simpatisan bekerja secara ‘Politik Kerjo Legowo’. 

"Tidak cocok Politik Genderuwo dituduhkan ke pendukung kami, saya kira tidak lah. Kami ini politik Kerjo Legowo," tuturnya, Jumat (9/11).

Faldo melanjutkan, salah satu yang dimaksud Politik Kerjo Legowo adalah slogan Sandiaga yang mengusung 'empat as', yakni kerja keras, ikhlas, cerdas, dan tuntas. Nilai-nilai positif semacam ini, kata Faldo, ditanamkan Sandi ketika melakukan kunjungan ke berbagai daerah. 

"Bang Sandi sudah keluar masuk kampus memyebarkan semangat positif itu. Dia ceritakan bagaimana dia membangun usahanya sampai punya karyawan puluhan ribu orang,” tandasnya,” tandasnya.

Untuk itu, Faldo meyakini sosok Sandi memiliki potensi besar menjadi role model kaum milenial yang ideal.

“Saya kira ini Beliau adalah role model anak muda saat ini," ujarnya.

Lanjut Faldo, dengan menghimbau kepada masyarakat daripada mempeributkan Genderuwo, mendingan bahas kerjo legowo demi lapangan kerja baru lamaran.

"Nah, daripada kita bahas genderuwo, lebih baik kita fokus caranya buat mendorong anak bangsa berkontribusi lewat kerjo legowo. Banyak lapangan kerja baru, banyak yang bisa melamar calon pasangannya dengan pede," bebernya.

Faldo mengasumsikan bahwa Genderuwo yang dimaksud Jokowi  adalah orang-orang yang suka mencaci maki baik dari pendukung Prabowo maupun Jokowi.

"Sepertinya, itu untuk orang yang suka mencaci maki. Mungkin ada dari pendukung Pak Prabowo dan Pak Sandi, tetapi juga tidak kalah banyak di antara pendukung petahana. Himbauan semacam itu saya kira penting disampaikan Presiden, untuk kedua pendukung," pungkasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi