Demokrat: Prabowo-Sandi Akan Selesaikan Kasus Novel Baswedan

Demokrat: Prabowo-Sandi Akan Selesaikan Kasus Novel Baswedan

Benny K Harman, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat Benny K Harman menyatakan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusungnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mempunyai tekad untuk penguatan lembaga anti rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keseriuasan tekad itu, kata Benny, akan dibuktikan dengan menyelesaikan kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk "Koalisi Bicara" di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta, Selasa (08/01).

"Komitmen Prabowo-Sandi untuk menguatkan KPK adalah dengan simbol menyelesaikan kasus Novel Baswedan," katanya.

Kedua sosok itu, lanjut Benny, punya komitmen yang untuk melawan praktik korupsi

"Prabowo-Sandi punya komitmen yang jelas untuk perkuat KPK. Keduanya juga tegas melawan praktik korupsi," ungkapnya.

Untuk itu, Benny menilai Pemerintah saat ini yang dikomandoi oleh presiden Jokowi telah gagal soal anti korupsi, karena tidak bisa menyelesaikan kasus Novel.

"Harus terbuka, kegagalan Pak Jokowi itu tidak mampu mengungkapkan siapa pelaku yang telah merusak fisik Novel Baswedan. Bagi kami, ini lah simbol komitmen pemerintah dalam agenda pemberantasan korupsi dan penguatan KPK," tegas Benny.

Bagi Benny, tidak ada artinya berbicara tentang penguatan KPK sementara menyelsaikan kasus novel saja tidak bisa.

"Yang dibutuhkan komitmen presiden yang akan datang untuk mengatasi problem yang berkaitan di sekitar kasus korupsi. Yakni, penguatan lembaga KPK. Omong kosong kalau kita ngomong memperkuat KPK, kalau kasus Novel Baswedan tidak terselesaikan," sambungnya.

Prabowo Akui Didikan Para Senior

SUARANASIONAL.ID - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri acara silahturahmi dengan para purnawirawan...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi