Debat Kedua: Ini yang Akan Disoroti Prabowo!

Debat Kedua: Ini yang Akan Disoroti Prabowo!

Sudirgo Purbo, Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno rencana menyoroti ancaman krisis energi pada debat Pilpres putaran kedua. Menurut Prabowo-Sandi, pemerintah telah salah kaprah dalam kebijakan impor bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirgo Purbo, kebutuhan minyak dalam negeri naik dari 1,3 juta barel per hari di 2017 menjadi 1,7 juta barel per hari di 2018. Sementara, produksi minyak Indonesia hanya 750 ribu barel per hari.

“Posisi energi Indonesia sekarang sudah dalam kondisi yang sudah di ICU (Intensive Care Unit), krisis. Produksi minyak kita 750 ribu barel per hari, sisanya ditutupi impor,” kata Sudirgo dalam diskusi Solusi Pangan & Energi Ala Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (15/02).

Dia menyebut, krisis energi menjadi salah satu aspek penting yang harus dibenahi demi mewujudkan kedaulatan bangsa. Bila tak ada solusi, ketergantungan energi bakal mengancam bangsa Indonesia.

Karena itu, kata dia, Prabowo-Sandi bakal menyodorkan konsep energi terbarukan dalam meminimalisasi ketergantungan impor minyak. Apalagi konsep energi terbarukan menjadi salah satu janji Prabowo-Sandi.

“Salah satu komitmen Prabowo-Sandi jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden adalah mengurangi impor minyak dengan cara meningkatkan investasi di sektor energi terbarukan,” tandas Sudirgo.

Sudirgo juga mengungkapkan, potensi energi terbarukan di Indonesia cukup terbuka. Sebagai negara agraris yang dilintasi garis khatulistiwa, Indonesia memiliki modal untuk membangun industri energi terbarukan berbasis tumbuhan, matahari, dan angin.

“Pengembangan energi terbarukan. Indoensia memiliki banyak potensi, kini tinggal optimalisasinya,” terangnya.

Oesman Minta Pemerintah Kurangi Impor

SUARANASIONAL.ID - Pemerintah diharapkan mampu mengurangi volume impor pangan. Selain itu, diapun mendorong pemerintah...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi