Dahnil: Bupati Boyolali Harus Menyudahi Praktik Dinasti Politik

Dahnil: Bupati Boyolali Harus Menyudahi Praktik Dinasti Politik

Seno Samodro, Bupati Boyolali. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID – Pidato Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto di Boyolali pada 30 Oktober 2018 mendapat sorotan miring dari sejumlah pihak khususnya Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga merespon kritikan kepada Prabowo dengan mengajak Bupati Boyolali mengakhiri hasutannya kepada warga Boyolali serta mempertanyakan statusnya dalam mengkritisi Prabowo, apakah sebagai bupati atau kader?.

"Dia ngomong sebagai bupati atau kader PDIP? Saran saya Pak Bupati Boyolali sudahi saja praktik dinasti politik di Boyolali dan fokus pada tugas-tugas beliau melayani masyarakat, dan stop melakukan politisasi statement Pak Prabowo," tuturnya, Senin 5 November 2018.

Lanjut Dahnil, apa yang dilakukan oleh Bupati Boyolali bersifat politisasi yang bernuansa SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan). Padahal isi pidato Prabowo, kata Dahnil, bicara soal ketimpangan ekonomi.

“Politisasi yang Bupati Boyolali lakukan cenderung bernuansa SARA. Sementara, Prabowo hanya menjelaskan permasalahan kesenjangan ekonomi Indonesia dengan bahasa yang interaktif dengan masyarakat Boyolali,”ujarnya.

Untuk itu, mantan ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu menyarankan kepada Bupati Boyolali untuk membaca dan memahami isi pidato Prabowo,” katanya.

"Pada saat itu, saran saya beliau baca lengkap transkrip pidato Pak Prabowo atau tonton lengkap pidato Pak Prabowo," tandasnya.

Perlu diketahui, dalam pidato Prabowo sambil bercanda, dia yakin bahwa masyarakat kecil—termasuk rakyat Boyolali tempat dia menyampaikan pidatonya—tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut. Bahkan dia berkelakar “Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Karena tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang Boyolali ini.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi