Chairul Tanjung: Saya Memulai Bisnis Sejak Bangku Sekolah

Chairul Tanjung: Saya Memulai Bisnis Sejak Bangku Sekolah

Chairul Tanjung. @Istimewa

SUARANASIONALI.ID - Di tengah kesibukannya, pemilik utama (CEO) CT Corps, Chairul Tanjung masih meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman merintis usaha. CT sapaan akrab Chair Tanjung menceritakan pengalamannya dalam membangun CT Corps. 

Menurut CT, sosok pemimpin lahir bukan dari bangku pendidikan semata, tapi juga dari tempaan pengalaman.

"Saya memulai bisnis bahkan masih saat di bangku sekolah. Pengalaman itu yang menempa jiwa kepemimpinan saya," ujar CT saat berbicara dalam seminar kepemimpinan bertajuk 'Leadership Challenge in Disruptive Era' yang digelar oleh mahasiswa Magister Manajemen (MM) kelas Eksekutif 63 PJB bekerjasama dengan PPM School of Management dan PT. Pembangkit Jawa Bali (PJB) di kampus PPM pekan lalu di Jakarta. 

Menko Perekonomian masa kabinet Presiden SBY ini menuturkan pengalamannya saat menimba ilmu di kampus PPM. Tahun 1990-an CT kala itu menempuh pendidikan MM di kampus PPM.

"Saya banyak belajar ilmu 'produktivitas dan efisiensi'," ujar CT.

Selain menghadirkan Founder dan Chairman CT Corps, tampak beberapa tokoh nasional juga hadir, antara lain Budiono Kartohadiprojo (Founder Gatra), Handry Satriago (CEO GE Indonesia), Iwan Agung Fristantara (Dirut PT. PJB), dan Gunawan Yudi Hariyanto (Dirut PT. PJBI).

Ketua Program Studi Magister Manajemen PPM, Endah Nuraini mengatakan, kegiatan seminar kepemimpinan ini merupakan bagian dari mata kuliah kepemimpinan yang menjadi salah satu fokus pengembangan kurikulum di PPM. Menurutnya, untuk MM Kelas Eksekutif tial semesternya akan diberikan kesempatan untuk menggelar sesi seminar inspiratif.

"Mahasiswa akan dibagi ke dalam beberapa kelompok dan mereka akan mengundang tokoh pemimpin inspiratif untuk berbagi pengalaman. Dan menariknya, sesi ini ekslusif hanya untuk mereka, tidak dibuka untuk umum," ungkapnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi