BPN Tidak Ada Kaitannya Dengan Pelaku Penyebar Hoaks 7 Kontainer

BPN Tidak Ada Kaitannya Dengan Pelaku Penyebar Hoaks 7 Kontainer

Hidayat Nur Wahid @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID -  Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI, menuturkan bahwa Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno memiliki hak untuk memperkarakan Bagus Bawana Putra yang menyebar berita bohong soal 7 kontainer surat suara.

Bagus sendiri mengklaim bagian dari Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo. Namun, sebagaimana yang dikatakan pihak BPN, kata Hidayat, tidak mengenal lembaga Kornas Prabowo apalagi dengan Bagus yang memang tidak masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

"Penegasan langsung ya dari Pak Fadli Zon dan rekan-rekan di BPN Prabowo-Sandi, mereka tidak mengenal struktur dengan nama itu apalagi dengan personel itu di posisi tersebut. Jadi lembaga itu tidak dikenal dalam BPN Prabowo-Sandi," tuturnya sebagaimana yang dikutip redaksi suaranasional.id di tribunnews pada 10 Januari 2019, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (09/01).

Untuk itu, menurut Wakil Ketua Dewan Penasehat BPN Prabowo-Sandi ini, Bagus layak perkarakan oleh pihak BPN karena sudah merugikan Prabowo-Sandi karena dia sudah menyebarkan informasi hoaks dan mengklaim diri bagian dari timses Prabowo-Sandi.

Disamping itu, Hidayat juga menegaskan bahwa pihak Prabowo-Sandi sejak awal sudah komitmen untuk memerangi informasi hoaks.

"Jadi jelas sekali kebijakan dasar kita adalah tidak boleh menyebarkan hoax apalagi terkait masalah yang sangat serius, seperti tujuh kontainer surat suara yang tercoblos. Saya sendiri tegas menyampaikan bahwa tidak boleh ada informasi menyesatkan semacam itu," katanya.

Bagaimanapun, tegas Hidayat, polisi harus menyelesaikan kasus tersebut dan tidak menyeret-nyeret BPN Prabowo-Sandi dengan kasus tersebut.

"Saya kira polisi penting menuntaskan sampai selesai gitu, termasuk bahwa yang bersangkutan telah tegas dinyatakan ditolak menjadi bagian dari BPN Prabowo-Sandi,"pungkasnya‎.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi