BPN Sebut Ada Framing Kubu Prabowo-Sandi Penyebar Hoax

BPN Sebut Ada Framing Kubu Prabowo-Sandi Penyebar Hoax

Habiburokhman. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Beredarnya kabar hoaks belakangan ini kerap dikait-kaitkan dengan kubu pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

“Hoax ini sudah berkembang menjadi sebuah alat perang di media sosial. Kami selalu menjadi korban,” kata Habiburokhman, juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, dalam forum diskusi di kantor KPU, Jakarta, Kamis, (10/01).

Habiburokhman mengaku pihaknya terus mendapat serangan bahkan memperoleh stigma buruk sebagai pihak yang suka menyebar berita bohong. Padahal, kata dia, pihaknya tak pernah melakukan hal itu.

Dia mencontohkan, pada kasus Ratna Sarumapet, dibuat cerita seolah-olah pelaku skenarionya dari kubu Prabowo-Sandi. Namun, sampai sekarang tidak ada bukti dalam proses hukum.

Karena itu, Kepala Bidang Advokasi Partai Gerindra itu menilai, ada framing atau upaya pembentukan opini bahwa kubu Prabowo-Sandiaga sebagai sumber penyebar hoax. “Ada semacam framing bahwa kami adalah kubu penyebar hoax,” ujarnya.

Tak hanya itu, rumor baru-baru ini tentang tujuh kontainer berisi surat suara pemilu tercoblos untuk kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin juga di-framing seakan-akan itu mainan kubu Prabowo-Sandi.

Semua rangkaian peristiwa penyebaran kabar bohong itu, katanya, “hanya framing untuk men-judge (menghakimi) kami [sebagai] kubu hoax,” timpalnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi