Anies Diagendakan Resmikan Instalasi Bambu di Bundaran HI Besok

Anies Diagendakan Resmikan Instalasi Bambu di Bundaran HI Besok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ISTIMEWA


SUARANASIONAL.ID, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hari Kamis akan meresmikan instalasi bambu karya seniman Joko Avianto yang terpasang di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

"Besok sore baru kita resmikan. Itu adalah instalasi bambu karya seniman namanya Joko Avianto. Pada bulan Oktober 2015 kami menyelenggarakan Frankfurt Book Fair dan salah satu yang ditunjukkan disana adalah karya bambu dari pak Joko," kata Anies di Jakarta Timur, Rabu (15/8).

Selanjutnya Gubernur meminta Joko, untuk membuat instalasi bambu di Jakarta. Menurut Gubernur, bambu sering dianggap tak bernilai sehingga Anies ingin menunjukkan di Jalan Jenderal Sudirman, lokasi tanah yang paling mahal di Indonesia di situ dipasang instalasi dengan material paling murah di Indonesia.

"Tetapi lewat kreativitas tangan pak Joko, material yang tak bernilai itu jadi karya seni yang tak ternilai. Itu pesan yang ingin disampaikan," kata Anies.

Bambu dari instalasi tersebut diambil dari daerah Jawa Barat dan biasanya kalau untuk dibentuk dari bambu yang masih muda. 

"Dalam waktu lama maka akan berubah warnanya menjadi keemasan. Itu juga menunjukkan sebuah karya itu tidak statis," katanya.

Dia mengatakan selalu menghargai, menghormati, material - material yang dibuat dari tangan - tangan orang Indonesia. Hal itu, terlihat di rumahnya, dimana materialnya biasa saja, tapi mengundang orang - orang terampil yang mengerjakan.

Anies mengharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bahwa di Indonesia ini kaya dengan material-material yang luar biasa. Diperlukan adalah kreativitas, rasa hormat, rasa sayang dan akan muncul karya-karya kreatif seperti instalasi bambu.[]

Prabowo: Saya Dituduh Tidak Beragama

SUARANASIONAL.ID – Prabowo Subianto, Calon Presiden RI Nomor Urut 02, berani dengan lantang mengungkapkan bahwa...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi