Akhirnya Air Bersih Ditemukan di Lokasi Bencana Palu

Akhirnya Air Bersih Ditemukan di Lokasi Bencana Palu

Mayor Satriyadi Prabowo. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID - Mayor Satriyadi Prabowo, Komandan Detasemen Zipur Batalyon 08 Banjarbaru, memerintahkan pada komandan lapangan satgas bantuan bencana palu, khusunya kepada Letnan l Devi Yunus untuk mencari sumber air guna membantu para korban yang berada di dataran tinggi. 

Hai ini sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan prajurit di lapangan yang menemukan para korban dalam kondisi kekurangan air.

"Ini sedang kami galih disatu titik pertama, karena banyak camp pengungsian yang mengalami krisis air bersih, "ujar ,Satriyadi melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat(19/9/2018).

Ia menyampaikan bahwa wilayah mereka di Petobo dan Balaroa telah lenyap di terjang Tsunami.

"Info sementara lokasi air sebelumnya belum bisa dipakai dan tidak akan dipakai lagi untuk beberapa waktu kedepan ,” kata Satriyadi.

Menurutnya, air dilokasi bencana khususnya pada dataran tinggi yang dipadati oleh para pengungsi tidak keluar air.

“Kami sulit menemukan sumber air untuk pengungsi palu karena ketinggian lokasi yang berada di dataran tinggi, dan alhamdulillah berkat kerja keras anggota kami air sudah keluar "pungkasnya.

Seperti diketahui Denzipur 08 dan Yonzipur 17 bahu membahu melakukan survei geologi dan akhirnya menemukan sumber air di kedalaman 120 meter.

"Saat ini kedua kesatuan tengah giat melakukan pengeboran air di lokasi tersebut, demi membantu korban gempa di Palu, "pungkas Mayor Satriyadi.


liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi