56 Mahasiswa Universitas Negeri Malang Pukau Masyarakat Lewat Seni Pertunjukan

56 Mahasiswa Universitas Negeri Malang Pukau Masyarakat Lewat Seni Pertunjukan

@Illustrasi


SUARANASIONAL.ID - Sejumlah 56 mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) Fakultas Sastra Jurusan Seni dan Desain Prodi Pendidikan Seni Pertunjukkan menyuguhkan pagelaran tahunan. Acara yang digelar di gedung Graha Cakrawala UM, dihadiri ribuan penonton yang ingin menyaksikan kegiatan tahunan yang menjadi ikon prodi pendidikan seni pertunjukkan.


Pimpinan produksi pergelaran tari dan musik, Davin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi mata kuliah semester ganjil. Mata kuliah tersebut merupakan mata kuliah gabungan dengan kakak tingkat yang menjadi talent di acara tersebut. 


"Penonton sudah datang mengantri tiket sejak pukul 13.00, dan alhamdulillah ada 3.000 penonton yang memenuhi kursi yang sudah kami siapkan," kata Davin di Malang, Kamis (13/12) malam. 

Dikatakan Davin, pagelaran tari dan musik UM yang IX ini sudah dirancang penuh oleh mahasiswa UM sebagai bentuk pengungkapan pelestarian budaya lewat manajemen produksi pagelaran yang dikemas secara elegan.


Saat pementasan yang menghadirkan 16 grup talent, kata ia, penonton seolah dibius dengan aksi-aksi memukau yang memeriahkan acara tersebut. Diantaranya, penampilan tari Bali, dan grup musik SKA yang membuat penonton terngaga oleh beberapa aksi dari pengisi acara. 


"Beberapa dosen pembimbing menggadang-gadang mahasiswanya agar mereka dapat menjadikan contoh bagi masyarakat khususnya kaum muda agar tetap mencintai budaya di Indonesia," ujarnya. 


Menurut pengakuan Nining, salah satu mahasiswa yang menyaksikan acara tersebut, acara seni budaya yang disuguhkan teman-teman mahasiswa ini harus lebih banyak digelar dalam event-event tertentu. Pasalnya, kalangan anak muda saat ini sedikit meninggalkan tradisi sebi budaya yang merupakan warisan luhur. 


"Acara positif ini memberikan nilai positif bagi masyarakat bahwa anak-anak muda mampu melestarikan seni budaya yang merupakan warisan leluhur bangsa," tukasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi